Counting Down The Days Part 1

April 10, 2017

Bermula dari adanya keinginan untuk break dari hubungan yang udah dijalanin selama ini, gue dan Stevie sempet mikir, apa mendingan kita udahan aja, dan kalo memang kita ditakdirkan untuk berjodoh, Allah SWT pasti akan mempertemukan kita kembali bukan? dan Stevie pun pernah bilang kalo, apa mungkin dengan adanya dia di samping gue ini menjadi penghalang untuk calon jodoh gue nanti? sempet kepikiran hal yang sama, mungkin memang bisa aja ya kaya gitu, tapi kalo emang pasti udah waktunya dipertemukan dengan jodoh kita masing-masing, pasti ada caranya tersendiri kan? wallahualam, emang kita semua gak ada yang tau jodoh kita siapa.

Gue juga ngerasa kalo, dengan pacaran itu sebenernya ya emang gak ada bagus-bagusnya haha, dan gue pun sejujurnya malu, malu banget karena gue pacaran ini udah terlampau lama, apalagi kalo  orang-orang nanya "udah punya pacar?" "udah berapa lama?" "kapan nikah?", malu banget buat jawab itu semua. Kalo gue jadi orang itu, gue pasti mikir, lah ini gimana pake kerudung tapi pacaran, udah lama lagi, belum nikah-nikah, dan banyak juga orang yang mikir macem-macem. Di sisi lain, pacaran mungkin memang bisa ngasih kita semangat untuk kita meraih cita-cita, tapi ya itu lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya. Sejujurnya, obrolan tentang break ini udah ada dari beberapa tahun yang lalu, dan akhirnya dibahas lagi pas sebelum Ramadhan tahun lalu, dan ternyata gue belum siap untuk menghadapi ini. Gue awalnya sempet nolak, dan nangis-nangis, tapi akhirnya mikir lagi, kenapa harus sedih, dan kenapa harus nolak, ini demi kebaikan kita berdua, dan seharusnya gue bersyukur dia mau memutuskan hal kaya gini karena ya berarti dia mikirin kebaikan gue. Selama kita break ini, ternyata membawa diri gue menjadi lebih dekat kepada Sang Maha Pencipta, bukan berarti ketika gue sedih, ada masalah baru inget Allah aja, tapi memang gue merasakan kalo, ngapain sedih-sedih, ngerasa kesepian, kan selama ini ada Allah yang jaga, ada Allah yang setia mendengarkan keluh kesah hamba-Nya.

Selama bulan Ramadhan kemarin gue berdoa, kalo memang dia jodoh gue, tolong dipermudah jalannya untuk menyempurnakan separuh agama gue ini. Jalannya gak selalu mulus, dan ya ada kendala nya ya pasti. Sebenernya kita ga sepenuhnya putus for good kaya udah gak kenal lagi, tapi lebih ke, kasih waktu ke diri masing-masing untuk memperbaiki diri, dan untuk mikir. Waktu kita memutuskan untuk break itu, gue sempet tegasin ke dia, kalo setelah lebaran masih gak ada kejelasan untuk dia ngobrol sama orang tua gue, ya mungkin memang kita gak ditakdirkan untuk berjodoh, dan kita harus putus for good. Gue cuma percaya waktu itu, kalo Allah pasti punya jalan terbaik untuk gue, apapun yang Allah kasih itu udah jalan yang terbaik untuk gue (sambil usaha dengan doa pastinya).

Alhamdulillah doa gue dijawab sama Allah, setelah lebaran dan setelah gue pulang dari mudik, Stevie berkunjung ke rumah untuk melamar gue, dan semuanya sama seperti apa yang gue inginkan, gue mau kalo dia ngelamar nanti, langsung ke orang tua gue, karena menurut gue itu cara yang bener. Waktu itu dia baru ngomong sama nyokap gue aja (because as you guys know, my parents aren't together anymore), dan minggu depannya baru ketemu sama bokap gue.

Menurut gue, setiap orang pasti dipertemukan dengan jodohnya dengan cara berbeda-beda, jadi tolong banget, kalo ada kalian yang baca ini dan ngerasa berbeda, tolong jangan dibanding-bandingkan. Gue gak pernah bilang kalo cara gue ini paling bener, kalo gue ini paling bener dibanding kalian, enggak, tolong jangan berasumsi sendiri. I have my own expectations when it comes to wedding or marriage, karena yang namanya menikah itu suci, jadi gue pengen dilakukan secara benar. Kalo emang masih ada yang salah-salah ya mohon maaf, namanya manusia tidak luput dari kesalahan, dan mungkin ilmu gue belum sampai situ, mohon diingatkan saja ya, inshaAllah gue terbuka atas masukan-masukan dari kalian.

To be continued,
x

You Might Also Like

0 comments

Instagram