Counting Down The Days Part 2

April 17, 2017

Bulan Agustus lalu, setelah akhirnya dilamar, gue dan Stevie mulai cari tempat. Sebenernya sih, biasanya orang-orang mulai dari tentuin tanggal, lalu tempat, tapi karena persiapannya cukup mepet (gak mepet-mepet banget sih kira-kira 9 bulan sebelum, tapi yah dibandingin sama yang udah pesen gedung setahun sebelumnya ya ini dibilang mepet 😅), akhirnya kita mulai dari pencarian tempat yang available di bulan Mei (ini rencana awal kita). Kita berdua sebenernya sama-sama punya impian mengadakan resepsi dengan tema garden party, apalagi yang banyak pohonnya kaya di hutan, pokoknya yang rindang dan hijau banget. Kalo gue, dari dulu emang udah pengen banget kalo suatu saat menikah, bisa bikin acara garden party, apalagi temanya vintage boho / rustic, yah yang seperti itulah ya kira-kira, semacam di Twilight 😂.

Gue bikin beberapa list venue-venue outdoor yang bagus, dan mulai lah tanya harga & availability venue. Awalnya sih optimis banget yah soal venue outdoor, udah impian kita banget lah pengen acara outdoor, tapi setelah kita review semuanya, masalah harga, availability, dan juga kenyamanan untuk calon tamu-tamu undangan yang usia lanjut, akhirnya memutuskan untuk gak memilih venue outdoor. Well, banyak yang bilang kenapa gak bikin apa yang lo mau aja, ini kan acara lo, sekali seumur hidup, dan lainnya, tapi ya itu, niat gue disini mengundang banyak orang ya ingin berbagi kebahagiaan, dan gue gamau nantinya kalo calon tamu undangan gue itu malah merasa gak nyaman dengan acaranya dan malah jadi nyinyir, dosa buat mereka, dosa juga buat gue udah bikin mereka gak nyaman. Acaranya juga sengaja gue bikin di siang hari, lagi-lagi supaya yang udah usia lanjut ngerasa nyaman, gak harus keluar malam, dan juga karena saudara gue dan Stevie banyak yang tinggal di luar kota.

Setelah pencarian beberapa venue, ada satu venue yang emang gue udah cari info nya dari lama, dari sebelum ada rencana nikah, yaitu Sasana Kriya. Kenapa Sasana Kriya? karena lokasinya deket sama rumah gue, cuman butuh waktu sekitar 20 menit, gedungnya baru, dan paling penting full karpet. Oh ya, sekedar saran buat kalian yang pengen melangsungkan pernikahan di gedung, gue saranin banget yang ada karpetnya, soalnya kalo gedung-gedung gak berkarpet tuh kalo ada makanan jatoh atau minuman tumpah bakalan jadi becek dan kotor jadi enggak banget deh.

Sebelumnya, gue udah sempet dapetin venue dengan tanggal yang cocok, tapi masih kurang sreg dengan letak dan interior dalam gedungnya, sampe pada akhirnya coba hubungin Sasana Kriya dan ternyata masuk waiting list. Kalo masuk waiting list gini tuh deg-degan gimana gitu ya, kaya dikasih harapan yang gak pasti, bisa jadi orang sebelumnya ini jadi ambil tempatnya atau gak jadi. Selama nunggu venue nya ini, gue masih cari-cari yang lain, sambil gue juga berdoa. Alhamdulillah setelah disuruh nunggu 3 hari, gue telfon lagi dan ternyata kita bisa booking venue karena orang yang sebelumnya batal booking, emang ya kalo jodoh pasti dipertemukan kembali 😁.

Sasana Kriya ini terbagi menjadi dua ballroom, satu ballroom Mandira, dan yang satunya ballroom Carani, dan gue pilih Carani. Dari segi kapasitas, ballroom Carani menampung sekitar 800-1000 pax, ini udah maksimal, dan kalo ballroom Mandira diatas 1000 (sampe kurang lebihnya gue lupa 😅), tapi kao dari segi interior dan kenyamanan dua-duanya sama-sama bagus dan nyaman. Ballroom ini sebnernya jadi satu, tapi kalo ada acara nikahan biasanya di kasih sekat ditengah nya, atau kalo mau pake dua-duanya juga bisa.

Dari segi harga, sebenernya cukup mahal ya, kenapa? soalnya harga belum termasuk PPN, vendor catering, dekor, dan fotografi juga harus sesuai rekanan mereka, dan ternyata ada charge nya lagi ke gedung (tapi biasanya vendor-vendor nawarin paketnya udah beserta charge ke gedung), untuk dekor pun bunga yang dipakai harus bunga asli, dan untuk sound system mereka gak sediain, tapi berhubung gedung nya bagus, full karpet, ruang vip dan ruang rias keluarganya juga besar dan bagus, tempat parkirnya luas, lokasi dekat dengan rumah dan terbilang dekat juga darimana-mana, yah walaupun masuk TMII nya harus bayar ya....


To be continued,
x









You Might Also Like

0 comments

Instagram