Empat Tahun

April 03, 2017

Empat tahun udah berlalu semenjak terakhir kali gue ngepost di blog ini. Well, banyak banget yang udah gue laluin selama 4 tahun terakhir ini, dari yang menyenangkan, menyedihkan, juga menegangkan.

Oh ya, sebelumnya mau ngasih tau aja kalo gue bakalan senyaman mungkin nulis di blog, jadi kemungkinan kalian akan jarang menemukan bahasa-bahasa baku ya, bukannya gue gak sopan atau gak memperhatikan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tapi gue ngerasa kalian yang baca lebih nyaman juga gak sih? lebih santai gitu hehehe. Ada beberapa postingan yang bakalan gue tulis dalam bahasa Inggris, kenapa? karena gue mau ngelatih bahasa Inggris gue lagi, secara gue sekarang kerjaannya di rumah aja, jarang ketemu orang yang bisa gue ajak ngobrol dalam bahasa Inggris dan ya itu, kalo gak dilatih kayanya bakalan lupa dan sia-sia aja kemarin gue belajar bahasa selama di sekolah.

Sekitar seminggu yang lalu, gue ketemu sama sahabat gue dari SD, namanya Icha, kita ngobrolin cukup banyak hal dan salah satunya mengenai ngepost di blog. Gue sama Icha sama-sama punya blog, yang juga mulai terlupakan beberapa tahun terakhir ini hehe, dan kita kaya sama-sama ngerasa kalo "kayanya kita harus mulai nulis lagi deh". Menulis di blog sebenernya bukan satu-satunya cara untuk "menulis", tapi karena blog ini medianya cukup pas untuk gue menuangkan apapun yang ingin gue tulis disini (menurut gue pribadi loh ya). Sebenernya dengan adanya beraneka ragam media sosial saat ini, bisa dipergunakan untuk menulis juga, dan gue pernah beberapa kali coba tapi rasanya kurang aja ya. Gue merasa, kalo orang liat postingan gue yang panjang lebar di Instagram atau Path, kayanya bakalan pada males aja bacanya (loh kok suudzan), sampai pada akhirnya gue memutuskan untuk kembali nge-blog.

Sebenernya, menulis bukan passion gue (bukan berarti gak suka juga sama menulis), tapi karena gue lebih ngerasa kalo gue bisa menyampaikan apa yang ingin gue sampaikan secara jelas itu dengan menulis.

Mungkin segini dulu ya pemanasannya, inshaAllah bakalan rajin nge-blog lagi kedepannya.

You Might Also Like

0 comments

Instagram